Jelang Away ke PSIS, Pelatih Arema FC Pusing Tujuh Keliling

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija justru merasa pusing tujuh keliling melihat persiapan anak asuhnya yang terbelit sejumlah masalah jelang menjalani laga away ke markas PSIS Semarang di pekan ke-31 Liga 1 2019, Minggu (08/12/2019) mendatang.

Kondisi itu tak lepas dari masih adanya pemain yang harus absen. Di lini belakang saja, setidaknya ada empat pemain andalannya tersungkur akibat deraan cedera dan akumulasi kartu kuning.

“Hamka belum kembali (dari terapi cedera), ditambah lagi Arthur juga absen karena akumulasi,” beber pelatih Arema FC, Milomir Seslija dalam latihan tim di Stadion Kanjuruhan, Rabu (04/12/2019) sore.

Yang membuatnya pusing, adalah situasi di lini kedua. Ikhfanul Alam maupun Hanif Sjahbandi yang selama ini mengisi sektor defender juga ikut-ikutan cedera, hingga menyisakan nama Rachmat Latief.

“Saya tunggu saja kondisi mereka satu per satu sampai keberangkatan ke (markas PSIS) Semarang,” ungkap pelatih Arema FC kelahiran Bosnia tersebut.

“Bahkan kalau Utam (Rusdiana, kiper) bisa bermain defender, saya bisa pasang dia di situ. Sungguh, saya sedang banyak masalah saat ini,” sambung dia sambil menggelengkan kepala.

Arema FC sendiri sudah sekian pekan konsisten bermain dengan komposisi tak lengkap. Sejumlah pemain masih silih berganti masuk ke meja perawatan medis, imbas dari deraan jadwal padat dengan recovery yang minim.

Arema FC saat ini menempati urutan keenam di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 43 poin dari 30 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang diurutan ke-14 dengan torehan 34 poin dari jumlah laga yang sama.