Dibantai Bhayangkara FC, Edson Tavares Akui Taktik Persija Jakarta Tak Berjalan

Persija Jakarta gagal membawa hasil manis pada laga pekan 30 Liga 1 2019, menantang Bhayangkara FC, di Stadion PTIK. Tak tanggung-tanggung, Persija menderita kekalahan tiga gol tanpa balas.

Bhayangkara sebagai tuan rumah begitu leluasa mengeksplorasi ruang tengah Persija, sehingga rentetan gol terus terjadi pada babak pertama. Edson Tavares mengakui, bahwa taktik tak berjalan.

“Hari ini tidak baik, semua orang di sini, di stadion, sadar bahwa kami tidak memainkan permainan kami. Dalam tujuh menit mereka mencetak gol, dan menyelesaikan kami,” ucap pelatih Persija itu.

Sadar permainan Persija begitu kacau, Tavares menarik Joan Tomas Campasol dan Rachmad Hidayat lebih awal, digantikan Heri Susanto serta Ramdani Lestaluhu. Sayang tetap tak berujung manis.

“Kami coba mengatur ulang strategi, tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Saya senang dengan perjuangan pemain, tapi secara taktik, kami membuat kesalahan. Heri tidak maksimal sayangnya,” tutur Tavares.

“Jika tidak mengganti pemain, kami bisa kalah lima atau enam gol. Kepada pemain dalam rapat, saya memberi tahu pemain untuk melakukan ini-itu, tetapi ketika pemain tidak melakukan itu maka saya harus menggantinya.”

“Pergantian ini untuk perubahan, karena jika pemain tidak bisa menampilkan instruksi, maka harus dilakukan pergantian,” jelas Tavares soal alasan melakukan dua pergantian sekaligus pada babak pertama.