Borneo FC Maksimalkan Sayap Lawan TIRA Persikabo

Potensi kehilangan jenderal di lapangan tengah memaksa jajaran pelatih Borneo FC menyiapkan skema permainan dengan memaksimalkan peran kedua sayap untuk meladeni TIRA Persikabo, Jumat (6/12), di Stadion Segiri.

Borneo FC masih menunggu perkembangan terakhir kebugaran Renan Silva. Pemain asal Brasil itu menjalani pemulihan cedera, sehingga absen melawan PSM Makassar pada sebelumnya.

Asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengakui kehilangan Renan memberikan pengaruh terhadap permainan tim bila melakukan tusukan dari tengah. Sebetulnya Borneo FC mempunyai Sultan Samma, namun akurasi umpannya dianggap belum menyamai Renan.

“Selanjutnya kami punya dua laga kandang. Tanpa Renan harusnya tidak masalah. [Tapi] Bedanya ya tidak ada yang berani pegang bola lama seperti Renan. Sebagai gantinya kami mengandalkan serangan dari sisi lapangan,” beber Amir.

“Borneo FC tidak mengandalkan satu atau dua pemain saja. Kalau Sultan semua sudah tahu kualitasnya. Juga bisa diandalkan. Saling menyemangati saja agar performa bisa maksimal.”