Kantongi Hasil Memuaskan, Persib Selangkah Lagi Tembus Final Liga 1 Putri

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, bersyukur timnya bisa mengamankan kemenangan dalam leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 setelah menaklukkan Arema FC Putri dengan skor 2-0 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (1/12/19).

Meski begitu, pihaknya mengingatkan para pemain untuk tak cepat puas dengan hasil tersebut karena perjuangan menuju final belum selesai, masih ada leg kedua yang akan berlangsung di Malang.

“Saya patut syukuri kami bisa membawa tiga poin di leg pertama ini, tapi tetap masih ada leg kedua kami bertandang ke Malang,” kata pria yang akrab disapa Ibas ini seusai pertandingan semifinal Liga 1 Putri 2019.

Pada pertandingan tersebut, Ibas mengakui penampilan anak asuhnya di babak kedua mengalami penurunan, namun ia bersyukur Persib Putri bisa menambah satu gol pada babak kedua lewat tendangan penalti Mila (60′) yang membuat mereka unggul 2-0.

“Sebetulnya dalam evaluasi babak pertama tetap harus menekan, lawan jangan sampai berkembang. Keduanya, mungkin kendala mulai kelelahan jadi agak sedikit menurun stamina,” ucap Iwan Bastian.

Selain itu, Ibas membeberkan alasan menyimpan Risqiyanti (Kijun) di bangku cadangan. Sang pemain diketahui baru masuk pada menit ke-34 menggantikan Agnes Sintauli. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari strategi yang disiapkanya.

“Kami sengaja menyimpan Kijun karena Arema FC sudah menyiapkan cara mematikannya. Terus saya sengaja menurunkan pemain lain supaya Arema kelelahan dan baru kami turunkan Kijun. Alhamdulillah dia bisa lebih leluasa,” pungkasnya.

Kemenangan yang didapat pada leg pertama membuat kans Persib untuk lolos ke final semakin terbuka. Untuk melakukannya, Putri Biru cuma membutuhkan hasil imbang dalam partai leg kedua yang berlangsung di Malang, Sabtu (7/12/19).