Shin Tae-yong Ungguli Luis Milla Soal Target Bersama Timnas Indonesia

Dua pelatih dunia sudah berhadapan dengan PSSI untuk memaparkan visi dan misi mereka jika terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia. Mereka adalah Shin Tae-yong (Korea Selatan) dan Luis Milla (Spanyol).

Penilaian pun sudah diberikan oleh PSSI kepada dua sosok yang akan menggantikan posisi Simon McMenemy itu.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menyebut Shin Tae-yong lebih siap dalam mengemban target juara ketimbang Milla.

“Keduanya memang tidak bisa menggaransi juara. Namun, kalau saya lihat, Shin Tae-yong lebih siap, sedangkan Luis Milla agak ragu-ragu,” kata Cucu Somantri kepada wartawan di Manila, seperti kami kutip dari laman Bola.com.

“Makanya saya kejar tadi ke Luis Milla, ‘Anda kan sudah melatih sekian lama mengapa tidak sanggup?’. Padahal Shin Tae-yong belum pernah menangani Timnas Indonesia. Jadi, tinggal kami bandingkan saja,” ujar Cucu Somantri.

PSSI sendiri memberikan target untuk juara Piala AFF 2020 kepada kedua pelatih itu. “Kami sampaikan saja karena jangan nantinya kegagalan malah blunder buat kami. Harapan publik tinggi terhadap Luis Milla. Jangan sampai nanti targetnya tidak berhasil, dia malah menyalahkan federasi,” ucap Cucu Somantri.

Timnas Indonesia senior sendiri masih tanpa pelatih, menyusul pemecatan Simon McMenemy lantaran hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Milla penah membesut Timnas dalam kurun waktu 2017-18, dimana dirinya hanya mampu mengantar skuat U-22 meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017.

Sementara Shin Tae-yong memimpin Korea Selatan di ajang Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Indonesia sendiri belum pernah juara Piala AFF, dimana prestasi terbaik skuat Garuda hanya menjadi runner-up di edisi 2000, 2002, 2004-2005, 2010, 2016.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.