Selangkah Menuju Final Liga 1 Putri, Persipura Tolikara Ogah Mengendur

Persipura Tolikara akhirnya membuka peluang besar untuk lolos ke babak final Liga 1 Putri usai menang dengan skor tipis 4-5 atas PS Tira Persikabo di semifinal leg 1, di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (1/12/19).

Meski sudah melangkahkan satu kaki ke babak final, namun sang pelatih, Samuel Brally Weya menegaskan jika timnya tak akan mengendur pada semifinal leg kedua yang akan digelar di Stadion Cenderawasih, Biak, 7 Desember nanti.

Samuel mengatakan jika Persipura Tolikara tak akan mengincar hasil imbang dan akan tetap mengejar kemenangan di laga kedua nanti, demi memastikan tiket ke babak final.

“Kami tidak akan bermain imbang, tapi kami akan berusaha untuk terus mencetak gol. Intinya di setiap pertandingan kami fokusnya hanya untuk menang,” ungkapnya, saat dihubungi di Jayapura usai laga.

Kendati berhasil meraih kemenangan, namun Samuel sempat kecewa dengan kepemimpinan wasit di laga tersebut. Ia menilai timnya sempat dirugikan oleh keputusan wasit.

“Pemain sudah bermain maksimal, semua yang saya rencanakan berhasil diterapkan dengan baik oleh para pemain. Hanya saja, wasit yang memimpin pertandingan sangat merugikan kami, bahkan pertandingan sempat terhenti selama 10 menit karena wasit benar-benar tidak beres,” ujarnya.

“Hal itu juga yang membuat mental pemain kami drop dan sedikit sulit mengembangkan permainan, tapi Puji Tuhan kami bisa meraih kemenangan di leg pertama,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.