Pulih dari Cedera, Jupe Siap Bela Persib Lawan Persela

Lini pertahanan Persib Bandung kemungkinan besar akan kembali diisi oleh Achmad Jufriyanto, di pekan ke-20 Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan. Laga Persib vs Persela akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/19).

Pasalnya, menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani pemain yang akrab disapa Jupe tersebut kondisinya sudah bugar, setelah mengalami cedera dan terpaksa absen pada dua pertandingan menghadapi Barito Putera dan Bali United.

“Jupe sudah tidak ada keluahan, melalukan pemanasan, sekarang mulai bergabung berlatih bersama dalam satu tim (saat menggelar game),” kata Rafi, Minggu (01/12/19).

Meski secara medis sudah bugar, Rafi tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan tampil atau tidaknya Jupe melawan Persela kepada pelatih Robert Rene Alberts.

“Saat menghadapi Persela kemungkinan besar secara medis Jupe, sudah bisa dimainkan. Tapi untuk dimainkan tergantung pelatih nanti,” jelasnya.

Sedangkan gelandang Persib, Dedi Kusnandar harus berlatih terpisah pada sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (01/12/19). Dedi mengalami cedera di bagian paha kiri seusai pertandingan menghadapi Bali United.

Sehingga, Dado, sapaan akrab Dedi Kusnandar bakal absen di pertandingan menghadapi Persela karena akumulasi kartu, harus menjalankan program pemulihan untuk persiapan laga selanjutnya kontra PSS Sleman, Sabtu (07/12/19).

“Dado ketarik spasme dibagian otot paha kiri. Jadi jaraknya cukup panjang (untuk lawan PSS), kini Dado mengeluhkan rasa pegal dan ada beberapa gerakan yang tidak nyaman terasa nyeri di bagian ototnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Persib saat ini terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Persela. Karena, pada pekan ke-30 Liga 1 ini tim Maung Bandung menargetkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.