SEA Games 2019: Kalah Dari Thailand, Timnas Putri Indonesia Tersingkir

Tim nasional (timnas) Putri Indonesia gagal melangkah lebih jauh di ajang SEA Games 2019. Itu setelah, langkah mereka terhenti di fase grup B karena menelan dua kali kekalahan.

Teranyar, tim Garuda Pertiwi ditaklukkan tim kuat Thailand dengan skor telak 5-1, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/12) petang.

Thailand yang memang diunggulkan langsung tampil meneka sejak menit awal pertandingan. Bahkan, mereka sudah bisa mencetak gol ketika laga baru berjalan dua menit melalui Kanyanat Chetthabutr.

Unggul satu gol, Thailand makin gencar memberikan tekanan. Kanyanat mampu menambah dua gol lagi pada menit ke-19 dan 27′ sekaligus mencatatkan hat-trick di laga ini. Gol dari Silawan Intamee membawa Thailand unggul 4-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba bermain lebih disiplin. Thailand pun hanya bisa menambah satu gol lagi lewat Suchawadee Nildhamrong (52′).

Indonesia mendapatkan gol hiburan dari tendangan bebas Rani Mulyasari yang gagal diantisipasi kiper Thailand, Waraporn Boomseng. Ini menjadi gol perdana Indonesia pada ajang SEA Games sejak 2005.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Thailand memastikan lolos ke semi-final sebagai runner-up grup B. Jumlah poin mereka sebenarnya sama dengan Vietnam yang berada di pucuk klasemen, namun kalah dalam hal selisih gol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.