Persipura Kehilangan Sosok Penting Jelang Menghadapi

Kabar duka menghampiri klub Liga 1 Persipura Jayapura, Dokter tim Agustinus Heatubun yang merupakan sosok penting dalam klub sejak beberapa musim silam baru saja mengembuskan napas terakhirnya karena sakit, Sabtu (30/11/19) kemarin di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Kepergian sosok penting yang akrab disapa dengan sebutan Kaka Dokter itu membuat semua komponen dalam tim Persipura merasa kehilangan.

“Jelas kita semua terpukul dengan kepergian Kaka Dokter, kita semua selalu panggil beliau dengan sebutan Kaka Dok, beliau sudah sangat lama di tim, sangat dekat dengan semua komponen tim, baik itu ofisial, pelatih, apalagi dengan pemain,” ungkap asisten manajer Persipura, Bento Madubun saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (01/12/19).

“Beliau juga dekat sekali dengan keluarga pemain. Bahkan beberapa mantan pemain Persipura juga masih tetap menjaga hubungan baik dengan Kaka Dok,” tambahnya.

Bento juga menyampaikan rasa terima kasih tim dan ketua umum, Benhur Tomi Mano kepada Kaka Dok yang telah mengabdi sekian lama hingga akhir hayatnya.

Bento mengakui jika peran Kaka Dok sangat vital bagi kebugaran pemain. Almarhum bahkan disebut sempat meminta untuk mendampingi tim di saat sakit.

“Ketua umum sampaikan rasa salutnya, respek dan berterima kasih atas pengorbanan, tanggung jawab dan pengabdian Kaka Dok yang luar biasa kepada Persipura Jayapura,” ujarnya.

“Kontribusi beliau di tim sangat besar, bahkan disaat jalani perawatan di rumah sakit beliau masih memikirkan tim.

Kecintaan Kaka Dok terhadap tim ini sangat besar, kita semua tahu itu, apapun akan dilakukan untuk membela tim ini, Kaka Dok menunjukkan kepada kami arti dedikasi yang sesungguhnya,” pungkas Bento.

Kepergian Kaka Dok ini juga menyisakan kesedihan yang mendalam bagi seluruh komponen tim Persipura, mengingat tinggal menyisakan dua hari jelang menghadapi PSIS Semarang dan hanya tersisa 6 laga untuk menutup kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.