Persela Lamongan Belum Pernah Menang Di Kandang Persib Bandung Dalam Satu Dekade Terakhir

Persela Lamongan bakal menantang Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Pada laga ini, Persela berharap bisa melanjutkan tren positif mereka setelah pada laga sebelumnya berhasil menang di kandang Borneo FC, skor 2-1, 27 November lalu.

Apalagi, kemenangan sangat dibutuhkan Persela untuk terus menjauh dari zona degradasi. Sementara ini, Laskar Joko Tingkir masih terpuruk di posisi ke-15 alias cuma satu setrip di atas zona degradasi dengan koleksi 31 poin.

Hanya saja, tidak akan mudah bagi skuad asuhan Nilmaizar tersebut untuk mendapatkan tiga poin. Terlebih, jika melihat catatan kurang baik Persela setiap berlaga di kandang tim Maung Bandung.

Dalam satu dekade terakhir, Persela sudah bertandang ke markas Persib sebanyak tujuh kali. Hasilnya, Persela hanya mampu bermain imbang dua kali dan lima kali menderita kekalahan. Mereka juga cuma bisa mencetak empat gol, serta kemasukan 11 gol.

Di sisi lain, Persib juga membutuhkan kemenangan lantaran ingin bisa kembali ke papan atas klasemen. Tapi hal tersebut tidak membuat gentar Persela.

“Secara mental kami lebih siap lagi karena hasil bagus di Borneo. Pemain juga dalam kondisi fit, tidak ada yang cedera atau kartu kuning. Kami tetap yakin mendapatkan hasil yang bagus lawan Persib,” tegas Nilmaizar.

Hasil tujuh laga Persela di kandang Persib dalam 10 tahun terakhir:

6/12/09 ISL Persib 2-0 Persela
16/6/11 ISL Persib 2-1 Persela
11/3/12 ISL Persib 1-1 Persela
12/5/13 ISL Persib 3-1 Persela
29/7/16 ISC A Persib 1-0 Persela
12/7/17 Liga 1 Persib 1-1 Persela
16/7/18 Liga 1 Persib 1-0 Persela

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.