Pernah Juara di Eropa, Ini Prestasi Gemilang Calon Pelatih Baru Tira Persikabo

Pernah meraih gelar juara di kompetisi Eropa, berikut deretan prestasi gemilang yang diraih Igor Kriushenko sosok yang disebut sebagai calon pelatih baru klub Liga 1 Tira Persikabo.

Manajemen Tira-Persikabo tampaknya tak ingin berlama-lama membiarkan kursi kepelatihan kosong usai mendepak Rahmad Darmawan beberapa waktu lalu.

Penghuni Stadion Pakansari tersebut dikabarkan telah menemukan kriteria pelatih baru yang cocok, dan diketahui jika calon pelatih baru Tira-Persikabo nanti berasal dari negara pecahan Uni Soviet serta pernah menangani Timnas Eropa.

Dari petunjuk tersebut, muncul salah satu nama yang paling mendekati, yakni Igor Kriushenko. Dia adalah eks pelatih Timnas Belarusia yang kontraknya baru saja habis pada Juni silam.

Meski belum resmi bakal menangani Tira Persikabo, namun menarik untuk menyimak deretan prestasi yang pernah diraih Igor Kriushenko selama berkarier di dunia kepelatihan.

Melansir dari laman Transfermarkt.com, diketahui jika pelatih berusia 55 tahun tersebut punya sederet prestasi gemilang saat menukangi tim Eropa khususnya klub-klub Belarusia.

Salah satu penampilan gemilangnya adalah mengantarkan BATE Borisov menjuarai Belarusian Premier League atau kasta teratas Liga Belarusia tahun 2006 dan 2007, serta Belarusian Cup musim 2015/16 bersama Torpedo-BelAZ.

Kariernya saat melatih Timnas Belarusia pun terbilang cukup menjanjikan. Walau bukan tim kuat, namun dalam 25 pertandingannya bersama Belarusia ia berhasil memberikan delapan kemenangan dan menelan 13 kekalahan.

Bahkan di ajang UEFA National League D, ia mampu membawa Timnas Belarusia tampil tak terkalahkan dengan raihan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Berbekal catatan tersebut, layak untuk dinanti kiprah Igor Kriushenko andai sang pelatih resmi menukangi Tira Persikabo di sisa akhir kompetisi Liga 1 atau pada musim depan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.