Menang Atas Semen Padang, Bali United Pastikan Gelar Juara Liga 1 2019

Bali United memastikan gelar Shopee Liga 1 2019 setelah meraih kemenangan atas Semen Padang pada laga pekan ke-30 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang. Bali United menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Ilija Spasojevic.

Bali United memulai laga dengan tempo lambat. Bali United sabar menanti momen yang tepat untuk memaksimalkan peluang.

Hal itu membuat Semen Padang berusaha menekan pertahanan Bali United. Semen Padang masih berjuang untuk lolos dari jeratan degradasi.

Bali United mendapat peluang pada menit ke-20. Tetapi, bola hasil tendangan Stefano Lilipaly masih bisa dihalau bek Semen Padang.

Semen Padang mendapat peluang melalui Flavio Junior pada menit ke-22. Namun, Wawan Hendrawan masih bisa mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-38, Semen Padang mendapat peluang melalui sepak pojok. Namun, Wawan Hendrawan masih bisa mengantisipasi bola dengan baik.

Pada menit ke-43, Yabes Roni membuang peluang yang didapat Bali United. Berada dalam posisi yang tak terkawal, Yabes melepaskan tandukan. Namun, bola hanya menyamping dari gawang Semen Padang.

Laga babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua
Lima menit babak kedua berjalan, Bali United membobol gawang Semen Padang. Ilija Spasojevic meneruskan umpan dari Yabes Roni dengan sundulan. Bola gagal diantisipasi oleh bek dan kiper Semen Padang.

Pada menit ke-54, Semen Padang mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui Flavio Junior. Namun, Wawan Hendrawan melakukan penyelamatan gemilang.

Semen Padang terus menunjukkan determinasi untuk membobol gawang Bali United. Hal itu membuat Serdadu Tridatu fokus ke pertahanan.

Masuknya Yoo Hyun-goo membuat Semen Padang unggul di lini tengah. Namun, penyelesaian akhir lini depan Semen Padang tak kunjung membuahkan gol.

Hal itu dikarenakan performa impresif yang ditunjukkan Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang Bali United. Beberapa kali, Wawan melakukan penyelamatan yang membuat pemain Semen Padang frustrasi.

Pada menit ke-85, Spasojevic mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Gol tersebut berawal dari penetrasi Paulo Sergio yang lalu melepas umpan mendatar kepada Spasojevic yang tinggal menyontek bola.

Pada injury time, Semen Padang sempat membobol gawang Bali United melalui aksi Yoo Hyun-goo. Namun gol itu dianulir karena pemain tersebut berada di posisi offside.

Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Bali United. Hasil itu memastikan gelar Shopee Liga 1 2019 untuk Bali United. Poin Serdadu Tridatu tak lagi bisa terkejar pada empat laga sisa.

Sementara itu, Semen Padang masih memiliki empat laga untuk berjuang menghindari jeratan degradasi.

Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): 21-Rendy Oscario; 55-Muhammad Rifqi (19-Manda Cingi 46′), 44-Syaeful Anwar, 27-Dedi Gusmawan, 15-Leo Guntara; 6-Fridolin Yoku (4-Yoo Hyun-goo 60′), 10-Dedi Hartono, 87-Flavio Beck Junior, 88-Irsyad Maulana; 78-Mariando Uropmabin (9-Karl Max Barthelemy 55′), 99-Vanderlei Francisco

Pelatih: Eduardo Almeida

Bali United (4-3-3): 59-Wawan Hendrawan; 22-Dias Angga Putra, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 43-Willian Pacheco, 24-Ricky Fajrin; 6-Brwa Nouri, 14-Fadil Sausu (4-Ahmad Agung 72′), 80-Paulo Sergio; 11-Yabes Roni (10-Irfan Bachdim 67′), 9-Ilija Spasojevic, 87-Stefano Lilipaly (18-I Kadek Agung 80′)

Pelatih: Stefano Cugura Teco

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.