Liga 3: Kans Tembus Putaran Nasional, Perseden Berharap Dukungan Suporter

Perseden Denpasar berharap mendapat dukungan penuh dari suporter saat menjamu Persebi Bima dalam leg kedua final Liga 3 2019 zona Bali-Nusra di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (2/12/19) sore.

Bila laga berakhir imbang tanpa gol, Perseden akan melenggang ke putaran nasional lantaran mereka sukses menahan imbang Persebi 1-1 pada leg pertama.

Perseden Denpasar mampu mengimbangi dua tim yang mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter. Di semifinal, mereka menggulung Perslobar Lombok Barat dengan agregat 4-2, kemudian leg pertama final Liga 3 2019 zona Bali-Nusra mengimbangi Persebi Bima 1-1.

Dalam laga ini, Perseden mendominasi permainan meskipun ada sekitar 1.000-an warga Bima hadir menyaksikan pertandingan. Justru beberapa suporter lawan berbalik mendukung mereka yang tampil lebih bagus.

Pelatih Perseden, Wayan Sukadana, berharap dukungan suporter juga didapat timnya pada leg kedua. Inilah momentum terbaik mereka untuk kembali meraih prestasi dan membuka peluang lolos ke Liga 2 2020.

“Saya berharap para suporter juga masyarakat Bali, khususnya Denpasar bisa memberikan dukungan secara langsung,” ucap Wayan Sukadana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (30/11/19).

“Sudah lama sekali Perseden Denpasar tak meraih prestasi di kompetisi resmi. Selangkah lagi kami akan lolos ke putaran nasional. cetusnya.

Perseden sengaja kembali bermain di Stadion Kompyang Sujana, setelah sempat bermarkas di Lapangan Samudra, Legian, Badung, ketika menjamu Perslobar Lombok Barat, 23 November lalu. Wakil Walikota Denpasar, I GN Jaya Negara, akan memberikan dukungan secara langsung di laga nanti.

“Dukungan penuh dari suporter dan masyarakat Denpasar pasti akan memompa semangat bertanding para pemain Perseden,” pungkas Wayan Sukadana.

Sekadar mengingatkan, Perseden Denpasar melaju ke zona Bali-Nusra usai menjuarai regional Bali beberapa waktu lalu. Mereka mengalahkan Tunas Muda Ubud di final lewat drama adu penalti setelah bermain sama kuat 1-1 sepanjang waktu normal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.