Kalteng Putra Merasa Mendapat Poin Sangat Berharga dari Arema

Kalteng Putra berhasil mencuri poin di kandang Arema pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Minggu sore (1/12/2019). Kedua tim bermain dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, mereka tidak keder menghadapi Arema yang ingin bangkit setelah gagal menang dalam tiga laga sebelumnya.

Justru Kalteng Putra unggul lebih dulu di menit kesembilan lewat tendangan bebas Eydison Soares. Arema menyamakan kedudukan di menit ke-54 lewat tandukan Dendi Santoso.

Setelah skor imbang, Kalteng Putra terus ditekan. Apalagi di menit ke-65 mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Pandi Lestaluhu dapat kartu kuning kedua.

“Ini pertandingan yang sulit bagi kami. Tapi, pemain tidak menyerah. Mereka bisa menciptakan peluang. Hasil imbang ini membuat senang dan rasanya sangat berharga. Apalagi kami dapat kartu merah babak kedua,” kata Gomes de Oliviera, pelatih Kalteng Putra.

Dalam laga ini, Kalteng Putra tidak tampil dengan dua pemain kuncinya, yakni Patrich Wanggai dan I Gede Sukadana. Namun, permainan mereka justru terlihat kompak dan rapat dalam bertahan.

“Selamat untuk pemain. Mereka tampil kompak sekali,” puji mantan pelatih Madura United ini.

Memprotes Wasit

Kalteng Putra sebenarnya diterpa persoalan finansial. Namun, saat di lapangan, sepertinya mereka tidak memiliki masalah apa pun. Performa Takuya Matsunaga di lini tengah membuat Arema tak bisa mengembangkan permainan.

Sementara lini belakang yang digalang OK Jhon dan Rafael Bonfirm, terlihat kukuh sehingga permainan Arema terlihat kurang gereget di laga ini.

Di laga ini, tim Kalteng Putra beberapa kali melakukan protes kepada wasit Dwi Susilo. Terutama setelah kartu merah kepada Pandi Lestaluhu. Ketegangan sempat terjadi antara pemain kedua tim. Rafael Bonfirm sempat emosi kepada beberapa pemain Arema.

“Kami pikir memang beberapa keputusan bagi kami tidak fair. Tapi, di pihak wasit saya tidak tahu seperti apa. Yang jelas, mereka yang membawa suasana pertandingan ke arah mana,” jelas Gomes.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.