Bonek Tak Dapat Kuota Tiket, K-Conk Mania Tetap Sambut dengan Tangan Terbuka

Suporter Madura United, K-Conk Mania, tidak akan melarang kedatangan Bonek saat Persebaya bertandang pada lanjutan pertandingan Shopee Liga 1 2019. Padahal, Bonek dipastikan tidak mendapat kuota tiket pertandingan Derbi Suramadu di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin malam (2/12/2019).

Sebagai suporter tuan rumah, K-Conk Mania tidak ingin membuat relasi dengan Bonek jadi buruk. Keduanya memang menjalin persahabatan. Tetapi, sesuai sanksi Komdis PSSI, Persebaya tidak boleh mendapat dukungan sampai akhir musim.

“Saya harap semuanya tetap sama-sama menjaga. Koordinasi kami dengan Bonek tetap berjalan. Mereka juga memahami situasinya dan mau bekerja sama,” kata Taufik Syahrawi, Koordinator Humas Madura United, kepada Bola.com.

Pria yang akrab disapa Mamad itu memahami kalau Bonek tetap berpotensi datang. Suporter dengan warna kebesaran hijau itu kemungkinan tetap datang, baik masuk ke stadion atau mendukung dari luar.

Sempat muncul upaya dari pihak kepolisian untuk mencegah masuknya Bonek dari Surabaya menuju dua pintu masuk ke Pulau Madura.

“Awalnya, pihak kepolisian malah akan mengandang Bonek di Pelabuhan Kamal dan Jembatan Suramadu. Tapi, K-Conk menyarankan jangan. Tidak perlu sampai seperti itu,” ucap Mamad.

“K-Conk tidak akan melarang Bonek. Namanya suporter pasti ingin mendukung klubnya. Kami tetap menyambut dengan tangan terbuka. Tapi itu tadi, tetap tidak ada kuota tiket untuk suporter tamu,” imbuh pria asli Pamekasan itu.

Laga nanti menjadi kali pertama untuk Bonek tidak menghadiri derbi Suramadu. Sebelumnya, mereka selalu datang dalam sembilan pertemuan kedua tim di semua ajang sejak musim lalu.

Bahkan, Bonek kerap datang dengan jumlah lebih besar meski Persebaya berstatus sebagai tim tamu. Kali ini, suasananya akan sedikit berbeda mengingat K-Conk Mania juga bertekad memenuhi stadion dalam laga penting tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.