Semi-Final Liga 1 Putri 2019: Hujan Gol warnai Kemenangan Persipura Tolikara Atas TIRA Persikabo Kartini

Laga seru terjadi antara TIRA Persikabo Kartini melawan Persipura TOlikara pada leg pertama babak semi-final Liga 1 Putri 2019, Minggu (1/12) petang. Pasalnya, dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, itu terjadi hujan gol yang dimenangkan Persipura dengan skor 5-4.

TIRA Kabo sempat unggul cepat lewat gol Insyafadya Salsabilla ketika laga baru berjalan empat menit. Namun Persipura berhasil bangkit dan mampu membalikkan kedudukan melalui gol Regina Wonda pada menit ke-26 dan 29′, serta Gerda Wakris (33′), untuk menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, TIRA Kabo yang berupaya untuk mengejar ketertinggalan justru kembali kebobolan lewat gol Gerda pada menit ke-52.

Namun setelah tertinggal 4-1, TIRA Kabo secara perlahan mampu bangkit kembali. Hingga akhirnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Insyafadya (55′), Riri (74′), serta gol bunuh diri Magdalena Pekey (76′).

Persipura yang terus memberikan tekanan pada menit akhir pertandingan akhirnya bisa mencetak gol kemenangan pada masa injury time melalui sepakan keras Barbalina Salampessy. Skor 5-4, menutup laga ini. Leg kedua akan digelar di markas Persipura, 7 Desember nanti.

Sementara itu, di laga semi-final lainnya, Persib Bandung berhasil menundukkan Arema FC dua gol tanpa balas di Stadion Siliwangi, Bandung. Dua gol kemenangan Persib dicetak oleh Siti Latipah Nurul Inayah dan Mila Nur Karmila. Arema akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua nanti di Malang.