Preview SEA Games 2019: Vietnam U-22 vs Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 coba melanjutkan tren positif dalam lanjutan Grup B SEA Games 2019, saat melawan Vietnam. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12).

Pada dua pertandingan terakhir timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan. Skuad Garuda Muda membungkam Thailand dan Singapura lewat skor identik dua gol tanpa balas.

Namun, mengalahkan Vietnam bukan perkara mudah. The Golden Stars juga berhasil memetik poin sempurna dengan menghantam Brunei Darussalam 6-0, dan Laos dengan skor 6-1.

Bagi pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, persiapan timnya untuk menghadapi duel tersebut berjalan lancar. Para pemain tidak tegang sama sekali bertemu Vietnam, yang untuk sementara berada di pucuk klasemen.

“Rotasi hanya bagian dari cara kami untuk melakukan strategi terhadap pemain. Bagaimana itu nanti kami akan lihat, tapi kami akan selalu memainkan pemain yang paling siap. Dan itu kami lihat dari rekomendasi tim dokter. Jadi yang terbaik yang kami turunkan,” ucap Indra.

“Kalau besok kami dapat nilai positif, berarti kami sudah mulai aman untuk bisa lolos di grup ini. Jadi besok adalah pertandingan yang jauh lebih penting dari pertandingan kedua kemarin,” tambah mantan juru formasi Bali United tersebut.

Vietnam pun melakukan persiapan sebaik mungkin untuk bentrok dengan timnas Indonesia U-22. Bahkan, sang pelatih Park Hang-seo, sampai menggelar latihan tertutup yang tidak bisa diliput para media.

Langkah tersebut dilakukan agar strategi permainan timnya tidak terbaca. Hang-seo sadar betul Indonesia U-22 mempunyai para pemain berkualitas yang wajib diwaspadainya.

“Kami memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri jelang menghadapi Indonesia. Pertandingan itu merupakan laga yang penting. Jadi, saya harus berhati-hati dalam menentukan pemain,” ucap Hang-seo.

Prakiraan susunan pemain

Vietnam U-22: Bui Tien Dung; Do Thanh Thinh, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Chung, Huynh Tan Sinh, Le Ngoc Bao, Trieu Viet Hung, Truong Van Thai Quy, Nguyen Quang Hai, Nguyen Thien Linh, Ha Duc Chinh

Indonesia U-22: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Bagas Adi, Andy Setyo, Dodi Alekvan Djin, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Feby Eka Putra