Liga 3 Regional Sumatera: Kalahkan Karo United, Lhokseumawe Belum Aman

PSLS Lhokseumawe (Aceh) kembali memetik kemenangan penting dalam perjuangan mereka di babak kedua Liga 3 Regional Sumatera, Sabtu (30/11/19) sore.

Menghadapi wakil Sumatera Utara, Karo United, di Stadion Pupuk Iskandar Muda, Lhokseumawe, Sabtu (30/11/2019) sore, PSLS sukses menang tipis 1-0 atas tim tamu, lewat gol tunggal Firhan Al Razak di menit ke-55.

Pelatih PSLS, Mukhlis, mengatakan bahwa skuatnya dan suporter menikmati jalannya permainan kedua tim serta bermain dengan sportif.

Mukhlis juga mengakui anak asuhannya cukup tertekan selama babak pertama sehingga lawan lebih banyak menguasai bola. Namun di babak kedua, berhasil berbalik sehingga sukses mencetak gol tunggal kemenangan tersebut.

“Itu merupakan bagian dari taktikal, karena kita masih melihat permainan lawan di babak pertama. Sehingga di babak kedua kita coba tampil lebih press,” ujarnya usai pertandingan.

Lebih lanjut, Mukhlis menyadari kemenangan tipis 1-0 ini belumlah aman buat timnya untuk dapat lolos ke putaran nasional. Sebab di leg kedua neraka akan bertandang ke markas Karo United, 4 Desember mendatang.

“Di laga leg kedua kami akan mengincar gol tandang. Karena gol tandang ini bisa menentukan kita ke putaran nasional. Karena kemenangan tadi belum aman buat kami,” ucapnya.

“Mungkin kami akan berangkat Senin (2 Desember) dan akan membawa 18 pemain. Untuk taktik di leg kedua Liga 3 Regional Sumatera nanti, belum pasti karena kita coba lakukan latihan sebelum berangkat,” pungkasnya.