Syarat PSSI Untuk Luis Milla Kembali Latih Timnas Indonesia

Calon pelatih timnas Indonesia Luis Milla, memenuhi undangan yang diberikan PSSI. Sosok asal Spanyol tersebut bertemu dengan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, di New World Manila Bay Hotel in Manila, Jumat (29/11).

Hadir pula dalam pertemuan tersebut wakil ketua umum PSSI Cucu Somantri, dan Iwan Budianto. Ada pula anggota komite (Exco) Haruna Soemitro, Endri Erawan, Sonhadji, serta sekjen PSSI Ratu Tisha.

Sedangkan, Milla didampingi mantan asisten pelatih Persija Jakarta Eduardo Perez. Tak ketinggalan Bayu Eka Sari yang merupakan penerjemahan Milla saat menukangi timnas Indonesia U-23 di Asian Games.

Menurut Cucu, pertemuan tersebut berjalan lancar. Milla memaparkan program kerjanya yang disiapkannya bila dipercaya menjadi pengganti Simon McMenemy.

Hanya saja Cucu menyebut, Milla tidak sanggup jika ditargetkan membawa timnas Indonesia juara Piala AFF 2020. Padahal, hal itu merupakan impian masyarakat tanah air beserta PSSI.

“Pertanyaan kami kepada dia [Milla], sama seperti Shin Tae-yong. Tapi dia tak bisa memberikan garansi soal juara untuk timnas Indonesia. Dia perlu melatih dengan tahapannya,” kata Cucu selepas pertemuan.

“Tadi kami sampaikan kepada dia, Anda sudah 20 bulan melatih di sini harusnya sudah mengenal pemain di sini, apabila kami panggil lagi dia ke sini, kami tuntut targetnya. Karena kalau melatih dari awal lagi buat apa?,” Cucu menambahkan.

Sebelumnya, PSSI melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong yang juga merupakan kandidat juru formasi timnas Indonesa. Agenda tersebut dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November 2019.