Rasiman Pusing Cari Strategi Baru Lawan Persebaya Surabaya

Pertemuan rutin dengan Persebaya Surabaya membuat pelatih Madura United Rasiman mengaku kehabisan stok strategi khusus untuk meladeni permainan Bajul Ijo kala bertemu di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12).

Duel awal pekan depan merupakan yang keenam kalinya pada musim ini. Mereka sebelumnya sudah bertemu pada dua leg semi-final Piala Presiden 2019, dua perempat-final Piala Indonesia, dan putaran pertama Liga 1 2019.

‘Rutinitas’ pertandingan melawan Persebaya ini diakui Rasiman menempatkan dirinya dalam posisi sulit menentukan strategi. Apalagi komposisi pemain di lima pertandingan sebelumnya tidak jauh berbeda.

“Sulit menemukan pertandingan bisa sampai keenam dalam satu musim. Biasanya paling banyak dalam satu musim ketemu tiga kali. Jika sampai enam kali dalam satu musim, itu benar-benar menyulitkan, bukan hanya ke kami, mereka juga,” jelas Rasiman dilansir laman resmi klub.

Rasiman menambahkan, Madura United bertekad memperbaiki catatan pertemuan pada musim ini. Laskar Sape Kerrab hanya mendapatkan satu kemenangan, serta masing-masing dua imbang dan kekalahan.

“Memang, jika melihat itu kami kalah secara head-to-head. Tapi bukan berarti nanti kami akan kembali kalah. Kerja keras dan kesiapan yang matang dari segala aspek, taktik, fisik, dan mental yang akan memenangkan pertandingan,” tegas Rasiman.