Rafli dan Firza dalam Pantauan Dokter Timnas Indonesia U-22

Dua pemain Timnas Indonesia U-22, Muhammad Rafli dan Firza Andika dalam pantauan dokter Syarif Alwi. Kedua pemain itu menderita cedera saat berhadapan dengan Singapura, Kamis (29/11/2019).

Pada laga yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Indonesia itu, Rafli ditarik keluar pada menit ke-31 usai berbenturan dengan pemain lawan. Ia digantikan oleh Osvaldo Haay.

Sedangkan Firza hanya mampu bermain hingga babak pertama saja. Di babak kedua, eks pemain AFC Tubize, Belgia, itupun terpaksa harus menepi ke bangku cadangan.

“Kami harus seger mengetahui, apakah keduanya bisa bermain atau tidak di pertandingan selanjutnya,” kata Indra dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (29/11/2019).

“Rugi memang melakukan pergantian yang bukan untuk kepentingan taktikal. Namun kami sudah siapkan semuanya, termasuk siapa mengganti siapa,” ucapnya.

“Sesulit apapun kondisinya, kami harus merespon dan menanggapinya dengan positif,” tutur pelatih asal Sumatera Barat itu.

Keluarnya Rafli dan Firza memang tak memengaruhi penampilan timnas. Bahkan, Indonesia berhasil menang atas Singapura dengan skor 2-0 yang golnya dicetak oleh Haay dan Asnawi Mangkualam Bahar.