Persija Pertahankan 50 Persen Skuat Musim Ini Termasuk Riko Simanjuntak dan Marko Simic

Manajemen Persija Jakarta bergerak cepat dalam ‘memagari’ para pemain bintangnya supaya tidak hengkang pada kompetisi musim depan. Dua pemain yang dipastikan dipertahankan tim Ibu Kota adalah Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Dalam dua musim terakhir, peran kedua pemain ini sangat vital. Riko dan Simic merupakan duet andalan di lini depan Persija.

Tiga gelar juara yang disabet Persija tahun lalu pun tidak bisa dilepaskan dari kontribusi besar keduanya. Karena penampilannya yang konsisten, kedua pemain ini pun sangat dicintai The Jakmania.

“Iya. Itu (mempertahankan Riko,Red) nomor satu, termasuk Simic,” kata CEO Persija, Ferry Paulus, kemarin (29/11/2019).

Ferry mengatakan, Riko dan Simic mendapatkan kontrak yang cukup panjang. Meski tak menyebut angka, Ferry memastikan kontrak keduanya diperpanjang lebih dari satu tahun.

“(Kontraknya) agak panjang. Lebih dari dua tahun,” tutur mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Selain Riko dan Simic, Ferry juga memastikan hampir sebagian besar pilar Persija musim ini akan dipertahankan untuk kompetisi yang akan datang.

“Ya sebagian besar (dipertahankan), karena masih ada satu pemain yang itung-itungannya angkanya oke, terus dia minta ada spesial apa, spesial apa, karena itu kaitannya dengan detail legal kontrak,” kata Ferry.

“Jadi, evaluasi menyeluruh belum, Tapi, beberapa pemain kunci yang pasti dipertahankan siapapun pelatihnya dan juga manajeme yang akan datang sudah menetapkan pemain, ya mungkin lebih dari 50 persen (yang dipertahankan). Sudah dikomunikasikan,” tutur Ferry menambahkan.