Borneo FC Lebih Fokus Pertahankan Peringkat Dua

Keberhasilan Bali United memperlebar jarak poin berkat kemenangan atas Persib Bandung memaksa Borneo FC mengalihkan fokus untuk mempertahankan peringkat dua klasemen Liga 1 2019.

Bali United kini sudah mengumpulkan nilai 60, dan berselisih 15 angka dengan Borneo FC. Serdadu Tridatu hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri menjadi juara. Kondisi itu membuat Borneo FC mulai memikirkan mempertahankan peringkat dua klasemen.

Gelandang serang Sultan Samma mengatakan, penggawa Borneo FC tetap berusaha memenangi lima laga. Hanya saja, target itu bukan untuk memburu gelar juara, melainkan menghindari kejaran sejumlah tim yang posisinya berada di bawah mereka.

“Persaingan memang ketat sekarang ini, apalagi kami gagal memperlebar jarak saat kalah lawan Persela [Lamongan]. Kalau ditanya soal perasaan saya dan semua pemain, sudah pasti kami kecewa,” ujar Sultan dilansir laman resmi klub.

“Tapi itu sudah harus kami lupakan. Masih ada lima pertandingan tersisa, dan kami akan maksimalkan sisa pertandingan tersebut. Kerja keras akan kami lakukan di sisa kompetisi ini.”

“Kami harus kembali bangkit, dan bersiap away melawan PSM [Makassar]. Kami tidak mau kegagalan meraih poin kemarin menjadi sebuah pengganjal untuk tidak terus berjuang di posisi yang kami punya sekarang. Fokus terpenting saat ini adalah melawan PSM.”