Barito Putera Ke Bogor Tanpa Topskor & Raja ‘Assist’

Barito Putera terpaksa kehilangan sejumlah pemain pilar saat bertandang ke Bogor untuk menghadapi TIRA Persikabo di Stadion Pakansari, Senin (2/12), pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2019.

Setelah Evan Dimas memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Barito Putera dipastikan tidak diperkuat mesin gol mereka, Rafael Silva, dan raja assists-nya, Rizky Pora. Kedua pemain tersebut terpaksa menepi setelah mendapatkan cedera ketika mengalahkan PSS Sleman.

Di laga itu, Pora memberikan umpan kepada Rafael untuk mencetak gol. Namun Rafael ditarik keluar pada menit ke-28, sedangkan Pora di menit ke-70. Kedua pemain ini diperkirakan harus beristirahat paling cepat satu pekan. Pelatih Djadjang Nurdjaman tidak yakin Rafael dan Pora dapat dimainkan melawan TIRA Persikabo.

“Bisa dibilang kami krisis pemain. Rafael dan Rizky Pora indikasinya tidak bisa main di pertandingan berikutnya. Saya pesimis mereka bisa dibawa ke Bogor. Sangat mungkin ada perubahan strategi, saya sudah diskusikan dengan tim pelatih lainnya,” ucap Djanur, sapaan Djadjang.

Djanur memberikan istirahat satu hari kepada pemain setelah melihat performa mereka yang dilanda kelelahan ketika melawan PSS. Pemain menjalani latihan pagi ini sebelum bertolak ke Bogor pada sore harinya. Djanur mengatakan, mereka tetap mewaspadai TIRA Persikabo yang memperoleh hasil minor di putaran kedua.

“Saya kira tidak mudah melawan mereka. Saya berpatokan kepada pernyataan pelatih [sebelumnya] Rahmad Darmawan yang bilang permainan mereka membaik. Jadi kami harus tetap waspada dengan kebangkitan mereka,” ucap Djanur.