Alasan Stefano Cugurra Jadikan Ilija Spasojevic Kapten Tim

Ada yang menarik dari laga Bali United kontra Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11) malam. Dalam laga yang dimenangkan Bali United dengan skor 3-2, itu ban kapten diberikan kepada striker naturalisasi, Ilija Spasojevic.

Padahal seperti diketahui, kapten utama Bali United adalah Fadil Sausu dan di laga ini juga dimainkan sebagai starter. Spaso yang masih dalam suasana berduka setelah istrinya meninggal dunia, mampu mencetak satu gol di pertandingan ini. Selebrasi yang penuh emosional hingga menitikkan air mata pun diperlihatkan Spaso seakan ingin mempersembahkan gol tersebut untuk mendiang istrinya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, membeberkan alasannya kenapa akhirnya memberikan kepercayaan Spaso untuk menjadi kapten tim.

“Mengenai kapten, memang di dalam tim ini sudah ada beberapa pemain yang menjadi kapten. Semua tahu kapten utama kami adalah Fadil yang menjadi pemain yang paling lama ada di tim ini. Tapi di pertandingan kemarin saya pilih Spaso untuk memberikan semangat untuk dia agar bisa bantu tim menang,” jelas pelatih yang akrab disapa Teco itu, seperti dikutip laman resmi klub.

Di samping itu, pelatih asal Brasil tersebut juga sebelumnya sudah memastikan kondisi fisik dan mental pemain berdarah Montenegro ini untuk bermain di laga melawan Persib.

“Spaso punya kondisi bagus setelah mengikuti latihan dalam beberapa hari terakhir. Kami juga lihat dia sangat bekerja keras setiap latihan. Selain itu, dia juga punya keinginan untuk main karena kami memang butuh dia sebagai seorang penyerang dan pencetak gol terbanyak di tim ini,” tambahnya.

Sementara itu, dengan kemenangan atas Persib, Bali United hanya butuh satu poin lagi untuk menjadi juara Liga 1 musim ini. Terdekat, mereka akan menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (2/12) nanti.