Madura United Pastikan Menjamu Persebaya di Bangkalan

Madura United akhirnya membuat keputusan mengenai tempat duel menjamu Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2019. Laga bertajuk Derbi Suramadu itu bakal digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (2/12/2019).

Keputusan itu diambil oleh Madura United mengingat kandang lainnya, Stadion Gelora Madura, Pamekasan, saat ini sedang direnovasi. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu tidak memiliki pilihan lain untuk menjadi tuan rumah.

Pertandingan ini juga merupakan laga kandang terakhir bagi Madura United. Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu selaku pengelola klub, Ziaul Haq, menimbang faktor tersebut untuk membuat pemain mendapat dukungan moral dari suporter.

“Pertandingan melawan Persebaya pekan ke-30 adalah pertandingan terakhir kandang. Kami sedang dalam proses mengajukan permohonan izin keamanan untuk pertandingan tersebut dengan pelaksanaan di SGB Bangkalan,” kata Zia.

Panpel Madura United harus bekerja ekstra dalam mengamankan pertandingan ini. Sebab, ini menjadi duel Derbi Suramadu pertama yang digelar di Gelora Bangkalan. Sebelumnya, Madura United menggunakan Stadion Gelora Madura, Pamekasan, saat berstatus tuan rumah.

Apalagi, panpel Madura United belum mendapat izin untuk menggelar laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 itu. Penyebabnya, mereka harus mengatur ketentuan tiket mengingat Persebaya tidak diperbolehkan mendapat dukungan di partai tandang.