Timnas Putri Antusias Tatap Laga Kontra Vietnam

Tim nasional putri telah menapakkan kakinya di Filipina pada Rabu (27/11/2019) pagi untuk berjuang dalam ajang SEA Games 2019. Setibanya di bandara internasional Ninoy Aquino, Manila, skuat Garuda Pertiwi sudah tak sabar untuk menjalani pertandingan demi pertandingan.

Indonesia tergabung di Grup B bersama negara-negara kuat di kawasan Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam.

Timnas Thailand sudah tampil di Piala Dunia wanita. Sementara Vietnam baru saja menjadi juara AFF Women 2019 setelah mengalahkan Thailand di partai final yang berlangsung di Chonburi, Thailand pada Agustus lalu.

Meski begitu, Zahra Muzdalifah dkk. tak silau dengan reputasi lawan.

“Tentunya sangat semangat dan siap untuk bertemu dengan lawan-lawan di SEA Games nanti. Apalagi kami menghadapi tim Vietnam (29/11/2019) di laga perdana,” kata Zahra di situs resmi PSSI.

“Excited sekali karena SEA Games ini adalah ajang yang sangat besar dan alhamdulillah saya bisa bertahan di skuat timnas setelah cedera yang sempat saya alami. Semoga saya dan timnas Indonesia bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia di SEA Games ini,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, pelatih Rully Nere yang sampai lebih dulu di Filipina telah menyiapkan program untuk anak didiknya untuk menyambut laga perdana.

“Anak-anak sudah berangkat dari indonesia sejak kemarin malam. Namun karena ada keterlambatan penerbangan selama dua jam, memgakibatkan anak-anak sampai di sini dengan kondisi yang cukup lelah. Setelah tiba di Binan, saya dan tim pelatih putuskan mereka untuk segera istirahat dan langsung menggelar sesi latihan sore ini,” tutur Rully.