Eduardo Almeida Makin Yakin Semen Padang Bertahan Di Liga 1

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida optimistis tim besutannya bertahan di Liga 1 setelah mencatat kemenangan atas salah satu pesaingnya, Kalteng Putra, dengan skor 1-0 di Stadion H Agus Salim, Kamis (21/11) malam WIB.

Hasil itu membuat Semen Padang melalui tiga laga beruntun tanpa kekalahan, yakni satu kemenangan dan dua imbang. Meski masih berada di zona merah, kemenangan membuat Semen Padang menggusur Kalteng Putra ke dasar klasemen sementara.

Almeida mengatakan, ia tidak mempermasalahkan tim besutannya hanya mencetak satu gol. Juru taktik asal Portugal ini mengakui Semen Padang mengawali pertandingan dengan tidak baik.

“Mungkin ini pengaruh tidak bertanding selama dua minggu. Tapi kami bisa memperbaikinya, dan menguasai permainan. Terpenting kami dapat meraih kemenangan,” ujar Almeida.

“Kami bersyukur mendapatkan tiga poin, karena hasil ini membuat kami makin optimis keluar dari zona degradasi. Selamat kepada pemain yang sudah bekerja keras di pertandingan ini. Sekarang kami fokus ke pertandingan berikutnya.”

Hal senada diungkapkan Muhammad Rifqi. Bek Semen Padang ini menyebutkan Kabau Sirah telah mendapatkan poin penting dari tim yang menjadi pesaing mereka untuk lepas dari jeratan degradasi.

“Alhamdulillah kami mencapai target dapat poin penuh di kandang. Ini pertandingan final dan menentukan. Ini sangat penting, karena kami melewati tim papan bawah lainnya,” ujar Rifqi.