Tekad Bangkit Sriwijaya FC Incar Tiket Promosi Liga 1 Terakhir

Sriwijaya FC memperebutkan satu tiket tersisa menuju Liga 1 musim depan. Laskar Wong Kito berhadapan melawan Persiraja Banda Aceh untuk peringkat ketiga Liga 2 2019.

Setelah kalah adu penalti 2-3 dari Persita di semifinal Liga 2 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (22/11) Sriwijaya FC masih punya kesempatan terakhir naik kasta ke kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia. Atas asa itu, pemain Sriwijaya FC, Siswanto, mengajak rekan setimnya segera bangkit.

“Kami mengapresiasi tim Persita selamat masuk final dan masuk Liga 1 tahun depan. Kami tetap punya tekad untuk Sriwijaya FC sendiri kami bangkit untuk memperebutkan juara ketiga,” ucap Siswanto dalam konferensi pers semifinal Liga 2 2019.

Mengalami nasib serupa seperti Sriwijaya FC, Persiraja juga belum berhasil meraih tiket promosi ke Liga 1 setelah kalah adu penalti 4-5 dari Persik Kediri pada Jumat (22/11). Sriwijaya FC dan Persiraja akan bertemu pada Senin (25/11) dalam perebutan peringkat ketiga Liga 2 2019.

Di musim ini Sriwijaya FC dan Persiraja sudah berjumpa sebanyak tiga kali, dua kali dalam musim reguler wilayah barat dan sekali di babak 8 besar Liga 2. Hasilnya kedua tim sama kuat sama-sama meraih sekali menang, sekali imbang, sekali kalah.