Final Liga 2 2019: 2.000 Suporter Persik Kediri Menyerbu Bali

Persik Kediri tak akan berjuang sendiri saat meladeni Persita Tangerang pada partai final Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019).

Kabar terakhir, pada Minggu (24/11/2019) malam, diperkirakan ada 2.000 suporter dari berbagai kelompok Persikmania akan datang ke Bali.

“Info yang kami peroleh dari teman-teman Persikmania sebanyak dua ribu suporter yang menyeberang ke Bali. Ini akan jadi motivasi besar bagi perjuangan pemain di final nanti,” kata Beny Kurniawan, Manajer Persik.

Ada beberapa kelompok Persikmania di Kediri. Mereka memobilisasi anggota masing-masing dengan bus. Namun, bagi suporter yang berduit, mereka memilih menggunakan mobil pribadi.

“Tapi tak sedikit pula yang nekat tur menggunakan sepeda motor. Saya berdoa semoga perjalanan mereka aman, lancar, dan selamat ke Bali. Hingga mereka pulang kembali ke Kediri. Insya Allah, kami akan membalas dukungan ini dengan trofi,” tuturnya.

Pada laga final nanti, Persik Kediri ingin mengulang memori 17 tahun silam, ketika menjadi juara Divisi 1. Tim Macan Putih sudah mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2019, setelah lolos ke final.

Pada Divisi I 2002, Persik Kediri meraih gelar juara. Divisi I adalah kasta kedua saat itu, seperti Liga 2 sekarang ini.

“Jika Persik juara Liga 2, ini seperti dejavu 17 tahun lalu. Saat itu kami berjuang dari Divisi II kemudian juara Divisi I. Tahun lalu, kami juara Liga 3, berikutnya kami mengincar trofi Liga 2 musim ini,” kata manajer Persik, Beny Kurniawan.

Pada 2002, generasi Faris Aditama dkk. saat ini tentu belum menjadi pesepak bola. Namun, mereka paham betul sejarah dan prestasi klub asal Kota Kediri ini.

“Saat itu, saya berusia 17 tahun. Saya masih jadi pemain junior di Persedikab Kabupaten Kediri. Tapi saya tahu sejarah Persik. Kepalang tanggung, kami harus merebut juara Liga 2 ini,” tutur Faris Aditama.