Asisten Pelatih dan Pemain Persebaya Ikut Bahagia Persik ke Liga 1

Keberhasilan Persik Kediri promosi ke Liga 1 2020 mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Tim Macan Putih memastikan tiket itu setelah menang lewat adu penalti kontra Persiraja Banda Aceh dalam semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11/2019).

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, ikut memanjatkan rasa syukur melihat keberhasilan Persik. Maklum, tim asal Kota Tahu itu juga termasuk klub Jawa Timur yang akan meramaikan persaingan dengan Persebaya.

Terlepas dari itu, Bejo merupakan sosok yang tercatat pernah menangani Persik. Itu terjadi saat dirinya menjadi pelatih kepala pada Liga 2 2017. Sebagai mantan pelatih, dia ikut senang melihat Persik naik ke kasta tertinggi.

“Alhamudulillah. Selamat untuk Persik Kediri,” kata Bejo singkat saat dihubungi Bola.com, Jumat malam.

Ungkapan rasa syukur tidak hanya datang dari Bejo. Gelandang Persebaya, Rendi Irwan, juga ikut berbahagia. Pemain asli Sidoarjo itu memang tercatat pernah membela Persik pada medio 2013-2014.

“Saya hanya mengucapkan selamat untuk Persik, Persikmania, dan warga Kediri. Berbahagia selalu menikmati perayaan lolosnya Persik Kediri ke Liga 1 Tahun 2020. Semoga bisa juara tahun ini di Liga 2,” kata pemain berusia 32 tahun itu.

Laga Final

Persik Kediri tinggal menjalani laga terakhir Liga 2 2019 dengan melawan Persita Tangerang di stadion yang sama, Senin (25/11/2019). Duel itu merupakan partai puncak. Jika berhasil menang, Persik akan menjadi kampiun kasta kedua musim ini.

Fenomena ini menarik mengingat Persik berkompetisi di Liga 2 2019 dengan status tim promosi. Musim lalu, mereka masih tampil di Liga 3 2018 yang kemudian berhasil menjadi juara dan promosi.

Persik sebenarnya merupakan sebuah klub yang sarat prestasi di pentas kasta tertinggi. Mereka tercatat pernah menjuarai Divisi Utama 2003 dan 2006 yang saat itu merupakan kasta tertinggi Tanah Air.