Semen Padang Jaga Kans Bertahan di Liga 1

Semen Padang sukses meraih kemenangan saat menjamu Kalteng Putra, dalam laga pekan ke-28 Liga-1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (21/11/2019).

Gol tunggal kemenangan tuan rumah diciptakan pemain asingnya Flavio Beck Junior melalui tendangan bebas pada menit ke-44.

Kemenangan ini menjaga kans mereka untuk bisa bertahan di Liga 1 musim ini terbuka. Seperti yang diungkapkan oleh pelatih Eduardo Almeida, dimana ia mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Meski begitu, ia menilai seharusnya Semen Padang bisa menang lebih dari satu gol.

“Kami memiliki beberapa kesempatan yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Kegagalan menambah gol terjadi lantaran kiper lawan tampil bagus serta kegagalan pemain kami dalam memaksimalkan peluang, karena kurang tenang mengesekusi kesempatan di depan gawang,” ujar pelatih asal Portugal itu.

“Semoga hasil ini bisa dipertahankan pada pertandingan selanjutnya. Kita akan melakukan evaluasi setelah ini,” pungkas Almeida.

Eduardo tak mau anak asuhnya larut dalam euforia dan berharap tim kembali fokus untuk menghadapi pertandingan setelahnya, kontra Persebaya Surabaya.

“Mari kita fokus pada pertandingan setelah ini dan coba meraih poin pada pertandingan tersebut,” tuturnya.

Saat ini Semen Padang sementara berada di peringkat 17 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 27 poin dari 28 pertandingan.

Sementara, Kalteng Putra harus tergeser ke dasar klasemen akibat kekalahan ini. Mereka berada satu peringkat di bawah Semen Padang, dengan raihan 26 angka dari 28 laga.