Prediksi Persib Vs Barito Putera: Berebut Poin Penting di Si Jalak Harupat

Duel Persib Bandung kontra Barito Putera dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019), dipastikan berlangsung sengit. Maklum kedua tim sama-sama ingin meraih poin demi menaikkan posisi di klasemen sementara Liga 1 2019.

Persib Bandung yang tampil tanpa Ezechiel N’douassel tetap mengusung target tiga poin demi mencapai target di lima besar. Begitupun Barito Putera. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini ingin mencuri poin agar makin jauh dari zona merah.

“Ini akan menjadi laga yang benar-benar penting bagi kami yang kini masih berada di peringkat enam. Kami mempunyai kesempatan untuk meraih tiga poin di kandang sendiri,” ujar pelatih Persib, Robert Alberts, Sabtu (23/11/2019) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Robert Alberts pun yakin tim lawan dipastikan akan bermain ngotot lantaran sedang butuh poin demi memperbaiki posisi yang lebih baik atau berusaha menjauhi zona degradasi.

“Mereka datang ke Bandung tentu membawa misi untuk menjauh dari zona merah. Jadi kami harus mewaspadai itu,” terang pelatih asal Belanda ini.

Namun, skuat Maung Bandung pun terlihat begitu termotivasi dan situasi tim sedang harmonis. Terlebih dukungan bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat akan banyak seperti halnya saat melawan Arema.

“Semangat kami begitu tinggi dan kami tahu tiket online kembali habis terjual, artinya bobotoh akan menjadi bagian dari laga yang menarik dan semoga bisa merayakan kemenangan bersama. Pastinya kami akan bertarung demi tiga poin,” tegas pelatih Persib Bandung itu.

Barito Putera Siap Putus Tren Positif Persib

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menegaskan pasukannya sudah sangat siap mengadang ambisi Persib Bandung untuk mempertahankan tren positifnya.

Namun, pelatih yang karib disapa Djanur itu mengakui merupakan pekerjaan yang sangat berat bagi anak asuhnya karena Persib sedang dalam tren positif.

“Kami tahu Persib berada dalam kondisi yang bagus dan sedang dalam tren positif. Mereka empat kali menang beruntun dan itu jadi pekerjaan berat buat kami. Misi kami datang ke sini ingin meraih poin. Kalau bisa tiga poin, kalau tidak ya satu poin pun kami usahakan,” ungkap Djanur.

Persib kini sedang on fire dan bagus, sedang Barito Putera butuh poin karena masih berada di zona merah. “Artinya pertandingan nanti sangat penting bagi kami untuk mendongkrak posisi di klasemen musim ini,” tegas Djanur.

Eks pelatih Persebaya Surabaya ini mengaku secara tim dan meteri pemain, Persib jauh di atas Barito Putera, karena berisi pemain-pemain bagus. Apalagi bermain di kandang sendiri dan dipastikan akan dipadati suporter yang luar biasa.

“Itu faktor-faktor yang akan kami hadapi dengan berat. Terlebih Persib memiliki tiga pemain asing baru yang berpengaruh pada putaran dua ini,” ujar Djanur.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-2-1): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Frets Butuan, Febri Hariyadi (tengah); Kevin van Kippersluis (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper); Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donny Monim, Rony Beroperay (belakang); Kosuke Uchida, Bayu Pradana, Paulo Sitanggang (tengah); Rizky Pora, Rafael Silva, Francisco Torres (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman