Persik Kediri Tatap Gelar Juara Liga 2

Persik Kediri tidak ingin berpuas diri setelah berhasil merebut tiket promosi ke Liga 1. Tim Macan Putih kini membidik trofi Liga 2 2019 dengan berusaha mengalahkan Persita Tangerang, Senin (25/11), di Stadion Dipta Gianyar.

Torehan Persik ini di luar banyak perkiraan, mengingat mereka menyandang status tim promosi dari Liga 3. Pelatih Budiarjo Thalib merasa bangga kepada pemain yang telah bermain tidak kenal kata menyerah saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh di semi-final, Jumat (22/11) malam WIB.

“Di awal kompetisi kami dianggap remeh. Alhamdulillah, kami bisa menang melalui drama adu penalti. Respek dengan Persiraja, mereka tim yang kuat. Pemain sudah kerja keras,” ujar Budiarjo.

Persik dijadwalkan menghadapi Persita di final lusa. Budiarjo kembali meminta pemain agar tetap bermain tanpa beban, meski sekarang mereka membidij gelar juara. Budiarjo kini fokus mengembalikan kebugaran pemain.

“Kami sekarang fokus pemulihan fisik pemain, dan membuat suasana tidak tegang sebelum final. Persita tim yang kuat. Saya tidak memberi tekanan apapun kepada pemain. Saya tekankan pemain enjoy,” ucap Budiarjo.