Kiprah Indonesia All Stars di U-20 International Cup 2019 Disiarkan SCTV

Stasiun televisi SCTV siap menyiarkan pertandingan Indonesia All Stars di U-20 International Cup 2019. Ajang ini bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 1 hingga 7 Desember 2019.

U-20 International Cup 2019 diikuti empat tim. Selain Indonesia All Stars, ada juga Real Madrid, Inter Milan, dan Arsenal. Ajang ini adalah gagasan dari Circa, yang merupakan perusahaan start up yang bergerak di bidang olahraga.

“Kita ingin meneruskan komitmen mendukung sepak bola nasional. Kami sangat berharap dan ingin mendukung semaksimal mungkin untuk pemirsa melihat prestasi mereka,” kata David Setiawan Suwarto, Deputy Director Programming SCTV saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

“Mendatangkan tiga klub ini merupakan sesuatu yang spesial untuk SCTV. Kami akan tayangkan semua pertandingan Indonesia All Stars. Sementara untuk pertandingan yang lain bisa dilihat di Vidio,” ujarnya menambahkan.

David melanjutkan, pihak Elang Mahkota Teknologi (Emtek) akan maksimal mendukung gelaran U-20 International Cup 2019. Dia juga berharap Indonesia All Stars bisa meraih kemenangan.

“Semoga para pemain nanti bisa tampil semangat dan menang. Kami akan promosikan ini di Vidio, SCTV dan Liputan6.com,” ucapnya menegaskan.

Komposisi Indonesia All Stars

Nantinya, Indonesia All Stars bakal dilatih oleh Eko Purdjianto, yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Bali United. Eko Purdjianto bakal ditemani Mahruzar Nasution, Sahar Gultom, dan Uston Nawawi.

Untuk komposisi pemain, Indonesia All Stars diisi oleh beberapa pemain Timnas Indonesia U-19, seperti Bagas Kaffa, Beckham Putra Nugraha, dan Mochamad Supriadi. Selain mereka, ada juga pemain Elite Pro Academumy (EPA) U-20 dan U-18.

Indonesia All Stars juga diisi pemain terbaik EPA U-20, Yuswanto Aditya, top scorer EPA U-20, Kahar Muzzakar, dan top scorer EPA U-18, I Kadek Dimas Satria Adiputra. Untuk menggelar acara ini, Circa bekerja sama dengan agenct Spanyol, MS2 yang dimiliki oleh mantan pemain Real Madrid, Michael Salgado.

Event ini juga bakal menjadi ujian bagi Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.