Berduka, Widodo Cahyono Putro Tetap Dampingi Persita Tangerang

Keberhasilan Persita Tangerang meraih tiket promosi otomatis ke Liga 1 tidak serta-merta disambut Widodo Cahyono Putro dengan suka cita berlebihan. Hal ini disebabkan Widodo kehilangan kakak perempuannya untuk selama-selamanya.

Persita mendapatkan tiket promosi setelah mengalahkan Sriwijaya FC melalui adu penalti kemarin pada pertandingan semi-final Liga 2 2019 di Stadion Dipta Gianyar. Namun siang hari menjelang pertandingan, Widodo mendapatkan kabar duka, karena sang kakak menghembuskan nafas terakhir.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pemain yang sudah bekerja keras, staff kepelatihan, media, masseur, kitman, manajemen yang telah memperhatikan kami dari awal terbentuknya tim, dan tentu supporter yang tidak lelah memberikan dukungan. Kami sangat bersyukur,” ujar Widodo.

“Di satu sisi, saya pribadi senang, tapi di sisi lain saya sedih, karena saya ditinggal kakak perempuan saya yang nomor empat. Setelah pertandingan saya menuju Wonosobo. Saya akan kembali bergabung dengan tim hari Minggu.”

Persita selanjutnya akan berhadapan dengan Persik Kediri di laga final, Senin (25/11). Widodo mengatakan, ia fokus mengembalikan kebugaran pemain, karena tidak ingin membuang peluang merebut gelar juara Liga 2.

“Kami tetap ada fokus untuk pertandingan terakhir. Kita mau ada recovery, karena saya lihat pemain cukup kelelahan. Kami main di Palembang dengan udara yang berasap. Itu juga menguras kesehatan kami. Jadi ada beberapa pemain yang saya kira tidak 100 persen,” imbuh Widodo.