Timnas Indonesia U-22 Sudah Bisa Main Dengan Sabar

Timnas Indonesia U-22 sudah ditetapkan, terdiri dari 20 pemain yang dua di antaranya adalah pemain senior, yakni gelandang Evan Dimas serta Zulfiandi.

Berdasarkan persiapan yang sudah dijalani, pelatih Indra Sjafri menilai timnya sudah cukup matang. Indonesia memang melakoni beberapa laga uji coba, kontra tim dengan reputasi lebih kuat.

Garuda Muda mengikuti turnamen empat negara yang diikuti tuan rumah Tiongkok, Jordan, dan Arab Saudi. Terakhir Indonesia beruji coba dua kali dengan Iran dengan hasil imbang, dan menang 2-1.

“Persiapan kami lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen, uji coba, dan latihan semata-mata untuk mematangkan permainan tim. Pemain kami bisa merespons permainan lawan dengan baik,” urai Indra.

“Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insyaallah kita akan berusaha untuk merebut emas,” tutup pelatih asal Sumatera Barat yang pernah menjuarai Piala AFF U-22 2019 itu.

Indonesia sendiri menghuni Grup B yang terdapat tim-tim kuat seperti Thailanddan Vietnam. Selain kedua negara itu, Indonesia akan bertemu Singapura, Brunei Darussalam, dan juga Laos.