Persib Bandung & TIRA-Persikabo Melenggang Ke Semi-Final Liga 1 Putri

TIRA-Persikabo dan Persib Bandung, dipastikan melaju ke semi-final Liga 1 Putri 2019. Kepastian tersebut didapatkan setelah kedua tim bermain tanpa gol pada laga terakhir seri 4 Grup A, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (22/11).

Persib melaju ke semi-final dengan status juara Grup A mengoleksi 34 poin dari empat seri yang sudah dimainkan. Sedangkan TIRA, berstatus runne-up tertinggal tiga angka.

Pada babak empat besar Liga 1 Putri 2019, Persib berhadapan dengan runner-up Grup A Arema FC. Sementara, TIRA menantang Persipura Jayapura, yang merupakan juara dari Grup A.

“Di setiap seri, jika tim kami bertemu dengan Persib Bandung, selalu menjadi pertandingan yang menarik dan ketat. Hanya dari semua pertandingan lawan Persib, tercatat kami tiga kali seri dan sekali kalah ketika berhadapan dengan mereka. Saya selalu apresiasi ketika anak-anak tampil karena mereka tampil all out, alhamdulillah seri keempat kami lalui hingga selesai, tidak ada cedera, semoga di semi-final kami mendapat hasil positif,” kata pelatih TIRA Dzulfikri Bashari dikutip dari laman PSSI.

Untuk berhadapan dengan Persipura, Dzulfikri mengaku akan melakukan persiapan maksimal. Kekurangan yang masih dimiliki timnya harus dibenahi agar bisa melenggang ke pertandingan final.

“Kami sudah ada diskusi tentang persiapan menghadapi Persipura Jayapura di laga semi-final nanti, pasti akan ada diskusi dengan tim analis kami. Kami sudah melihat pertandingan-pertandingan dari tim lawan kami dan kami sudah tahu woman of the matchnya, secara taktikal dan strategi juga sudah kami analis. Kami sudah siapkan strategi khusus untuk tim terapkan, semoga dalam seminggu ini kami bisa berlatih maksimal dan strategi bisa diterapkan saat menghadapi papua, sehingga kami bisa meraih hasil positif,” ucapnya.