Paul Munster Puji Mental Pemain Bhayangkara FC

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster memuji mental anak asuhnya yang pantang menyerah ketika mengalahkan Madura United 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (22/11) malam WIB WIB.

Munster menyebutkan, mental bagus diperlihatkan ketika Madura United mencetak gol penyeimbang melalui Aleksandar Rakic. Menurutnya, gol itu berbau off-side, dan sempat mendatangkan protes dari pemain. Namun pemain mampu bangkit, dan melanjutkan catatan positif menjadi empat kemenangan dan dua imbang di enam laga beruntun.

“Mentalitas itu yang kami bawa ke sini. Di awal datang ke Bhayangkara, saya punya sistem dan filosofi, tapi harus sedikit diubah, karena banyak pemain cedera. Tapi pemain mulai mengerti apa yang saya mau,” ucap Munster.

“Saya kecewa dengan gol yang mereka cetak, karena itu jelas off-side. Tapi mental pemain kembali bangkit, dan Dendi [Sulistyawan] cetak gol. Dia juga telah memperlihatkan diri sebagai pemain yang bagus setelah sembuh dari cedera. Secara keseluruhan, saya bangga kepada pemain saya, mereka bermain luar biasa.”

“Semuanya bekerja sangat keras dalam dua minggu terakhir saat jeda internasional. Kami terus melakukan latihan penyelesaian akhir di latihan, dan itu menunjukkan hasil bagus. Seharusnya kami bisa menang dengan gol lebih dari dua,” pungkasnya.

Kegembiraan mendapatkan tiga poin juga disampaikan Dendi. Apalagi ia kembali tampil setelah absen selama hampir dua bulan. Terakhir Dendi dimainkan saat dikalahkan PSS Sleman pada 4 Oktober.

“Saya bersyukur, karena tim kami mengamankan tiga poin di sini. Saya juga baru pulih dari cedera, jadi agak susah juga untuk bermain maksimal melawan tim seperti Madura. Kami sudah bekerja keras di pertandingan ini, dan hasilnya cukup memuaskan,” imbuh Dendi. (gk-62)