Gelaran Piala Presiden Tunggu Keputusan Jokowi

Piala Preesiden 2020 sebagai ajang preseason klub-klub Liga 1 menunggu keputusan presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikan oleh Steering Comittee (SC) Maruarar Sirait.

Pria yang akrab disapa Ara itu mengatakan, laporan untuk gelaran Piala Presiden sudah diberikan kepada Jokowi dan juga Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

“Kita koordinasikan dengan pak presiden dan Pak Iwan Bule. Saya katakan hak siarnya sudah ada penawaran,” ujar Ara disela-sela peluncuran Piala Presiden Basket 2019, di Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

“Kalau itu (hak siar) kan kepercayaan. Ada manfaatnya bagi sponsor dan TV, ya orang akan berbondong-bondong. Jadi harus diaudit agar kepercayaan terbangun,” tuturnya.

Lebih lanjut, komunikasi dengan PSSI berjalan dengan baik. Ia bahkan mendukung kinerja PSSI saat ini di bahwa komando Iwan Bule.

“Yang pasti akan saya laporkan dengan ketua umum PSSI. Hubungan kita dengan PSSI, baik. Ya, kita dukung Pak Iwan Bule-lah,” ucapnya mengakhiri.

Pada gelaran tahun ini, Arema FC tampil sebagai juara. Di laga final, Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya melalui final yang digelar dengan sistem kandang-tandang.