Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019: Bhayangkara FC Bersua PSIS Semarang Di Final

Bhyangkara FC membungkus satu tiket final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2019. Kepastian tersebut didapatkan setelah The Young Guardian, mengalahkan Bali United pada semi-final via adu penalti di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (23/11).

Sebenarnya, Bali United memegang kendali permainan pada babak pertama dan kedua. Akan tetapi, kesigapan lini pertahanan Bhayangkara FC dalam menghalau serangan membuat klub asal Pulau Dewata tersebut selalu gagal mencetak gol.

Saat babak adu penalti dilaksanakan Bali United sempat mendapatkan berada di atas angin karena eksekutor pertama Bhayangkara gagal. Tapinya, dua penendang Bali United gagal berturut-turut sehingga laga berakhir dengan skor 4-2.

“Alhamdulillah yang saya ucapkan setelah pertandingan dan masuk final, ini sangat bahagia dan merasa target saya terpenuhi untuk masuk final dulu,” kata pelatih Bhayangkara FC Dwi Priyo dikutip dari laman resmi klub. 

“Untuk juara saya dan ofisial akan berusaha sekeras tenaga untuk bisa mencapai target utama yaitu juara,” Dwi menambahkan. 

PSIS Semarang jadi lawan yang dihadapi Bhayangkara FC pada final EPA Liga 1 U-18 2019. Klub asal Jawa Tengah tersebut mengandaskan perlawanan Persija Jakarta dengan skor 4-1, setelah di waktu nornal kedua tim berimbang 1-1.