Banyak Pemain Absen, Persebaya Surabaya Bawa Pemain U-20 Untuk Lawan Persipura Jayapura

Persebaya Surabaya kehilangan banyak pemain andalan saat bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, 24 November nanti. Setidaknya, ada enam pemain yang harus absen lantaran terkena akumulasi kartu dan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

Belum lagi, ada dua pemain yang diragukan kondisinya. Maka itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mencoba menyiasati kekurangan pemain ini dengan mengajak latihan bersama pemain dari tim Persebaya U-20. 

Dua pemain muda teranyar yang diajak berlatih bersama Hansamu Yama Pranata dan kolega adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi dan bek Rizky Ridho. Keduanya baru saja selesai membawa timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020. 

“Saya rasa dua pemain muda itu punya prospek yang cerah ke depan, dengan catatan terus bekerja keras dan tidak boleh mudah berpuas diri,” kata Aji, dikutip laman resmi klub.

Sebelumnya, sudah ada tiga pemain Persebaya U-20 yang telah dipromosikan ke tim senior sejak awal musim ini. Mereka adalah Muhammad Kemalludin, Zulfikar, dan Koko Ari.

“Kemungkinan besar untuk melengkapi skuad, saya akan menggunakan pemain U-20 untuk saya sertakan menghadapi Persipura,” beber Aji.

Persebaya saat ini masih terus berupaya meraih poin demi poin untuk mengangkap posisi di papan klasemen. Sementara ini, tim Bajul Ijo masih terpaku di peringkat kesepuluh dengan 35 poin dari 27 laga yang telah dijalani.