Timnas U-22 Tak Diperhitungkan, Indra Sjafri Minta Lawan Tobat

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menjawab ringan perihal timnya yang dianggap tak diperhitungkan pada ajang SEA Games 2019, November akhir di Filipina.

Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Media asing pun ramai-ramai menjadikan Thailand dan Vietnam sebagai favorit.

Dasarnya, pemain Singapura Jordan Vestering hanya menyebut Thailand dan Vietnam yang lebih serius sebagai kandidat. Baik Thailand dan Vietnam dianggap memiliki fisik yang kuat.

“Kamp latihan kami di Jepang adalah pengalaman yang baik. Menghadapi tim seperti Thailand dan Vietnam, yang secara teknis bagus dan kuat secara fisik, maka diperlukan persiapan yang intensif,” ujar Vestering di laman resmi Asosiasi Sepak bola Singapura.

Tak hanya Vestering, pelatih Thailand, Worawoot Srimaka menyebut negaranya dan Vietnam bakal bertarung memperebutkan tempat di Grup B. Nama Indonesia tak disebut oleh Srimaka dalam persaingan Grup B.

“Thailand dan Vietnam akan bertarung untuk memuncaki klasemen akhir Grup B. Tidak perlu diragukan, keduanya sedang berada dalam performa terbaik,” ujar pelatih yang membawa Thailand U-23 meraih emas SEA Games 2017 itu, dilansir Bangkok Post, beberapa bulan lalu.

Menanggapi hal itu, secara santai Indra Sjafri mengatakan bahwa sang pemain untuk tobat. Pernyataan monohok itu terlontar dari Indra Sjafri usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-22, di Lapangan G, GBK, Jakarta, Jumat (15/11/2019) sore WIB.

“Ya kalau saya minta jangan takabur. Orang takabur nanti dimarahi tuhan. Suruh dia (media asing) tobat cepat. Tidak boleh takabur, dan semoga cepat tobat,” ujar Indra Sjafri kepada wartawan usai latihan.

Sebelum bertarung di SEA Games, Indonesia terlebih dahulu beruji coba melawan Iran dua kali. Setelah imbang 1-1 melawan Iran di Gianyar, Skuat Garuda Nusantara bakal kembali berhadapan dengan Iran, di Stadion Pakansari, Sabtu (16/11/2019).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.