Pulih Dari Cedera, Bek Bali United Ini Fokus Hilangkan Trauma

Bek Bali United, Agus Nova Wiantara, mengungkapkan dirinya saat ini sudah pulih dari cedera parah yang dialaminya. Agus Nova sebelumnya sudah lebih dulu menjalani perawatan dan pemulihan cedera lutut kiri di Jakarta selama tiga bulan.

Cedera tersebut didapatkannya saat Bali United menghadapi Persib Bandung pada Liga 1 2018. Hanya saja, Agus Nova menuturkan dirinya masih membutuhkan waktu untuk segera bermain di dalam pertandingan.

Dia pun sudah mengikuti sesi latihan bersama tim Serdadu Tridatu di sesi latihan gym, Senin (18/11). “Sekarang fokus saya adalah untuk menghilangkan rasa trauma saya. Selain itu saya juga harus mengembalikan kondisi fisik saya,” jelas Agus Nova, dikutip laman resmi Bali United.

“Saya rasa semua prosesnya harus dijalani secara bertahap. Saya baru tiba di Bali dua hari yang lalu dan hari ini (kemarin) baru latihan pertama. Sekarang tinggal bagaimana mental dan semangat saya untuk bisa menghilangkan rasa trauma ini,” tambahnya.

Di samping itu, eks pemain Persegres Gresik United tersebut juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Pesan khusus pun diberikan oleh pelatih asal Brasil itu kepada Agus Nova.

“Beliau menanyakan kabar saya dan juga berpesan kepada saya agar dalam masa pemulihan ini harus pelan-pelan tapi pasti. Mohon doanya saja semoga proses pemulihan ini bisa berjalan dengan lancar,” bebernya.