PSSI Bakal Tempuh Jalur Hukum Insiden Suporter Indonesia Di Malaysia

PSSI akan berencana menempuh jalur hukum terkait aksi penyerangan yang terjadi kepada suporter Indonesia saat menonton laga Malaysia. Duel lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia, yang digelar di Stadion Bukit Jalil, dua  hari lalu yang berkesudahan untuk kemenangan Harimau Malaya 2-0.

Berdasarkan video yang viral di media sosial terekam jelas, pendukung Malaysia melempar flare ke penonton Indonesia di dalam tribune stadion. Pihak kepolisian setempat langsung bergerak cepat agar suasana kembali kondusif.

Akan tetapi, kejadian tersebut tidak berhenti di situ saja. Ada juga rekaman video yang memperlihatkan pendukung Malaysia merazia suporter tanah air di luar stadion.

“Tidak ada, tidak ada [dibahas dengan Bapak Gatot S. Dewa Broto]. Kami untuk hal-hal demikian serahkan secara hukum. Jangan kita mengomentari ini di depan publik,” kata sekjen PSSI di kantor Kemenpora, Kamis (21/11).

“Pasti kami mengutuk hal demikian [tindakan anarkis suporter]. Pasti kami akan tindak lanjut tapi itu bukan yang kami jadi berperang di media,” Tisha menambahkan.

Tisha mengungkapkan tak mau bicara banyak tentang hal tersebut karena di luar wewenangnya. Ia menyerahkan detailnya kepada ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, untuk berbicara.

“Ini bukan wewenang saya buat komentar biar nanti ketua umum yang bicara. Saya hanya soal teknis, biar ketum saja,” ucapnya.