Persita Tangerang & Sriwijaya FC Tak Lihat Hasil Fase Grup

Persita Tangerang tidak ingin terlena dengan hasil di fase grup Liga 2 2019 kala menghadapi Sriwijaya FC pada laga semi-final, Jumat (22/11) sore WIB, di Stadion Dipta Gianyar.

Tim besutan Widodo Cahyono Putro ini mempunyai catatan bagus di fase grup dengan mengalahkan Sriwijaya FC, baik di kandang maupun tandang. Namun Widodo menilai hasil itu tidak menjadi jaminan mereka bakal mengulangi hal serupa di Bali.

“Sebelum kick-off, semua tim mempunyai kesempatan sama. Kami tetap fokus untuk pertandingan nanti, yang kemarin itu masa lalu. Menang berapa kalipun tidak ada pengaruhnya untuk saat ini. Yang ada pengaruhnya untuk lolos ke final adalah pertandingan ini,” tutur Widodo.

Hal senada diungkapkan Kas Hartadi. Arsitek Sriwijaya FC itu hanya memikirkan tim asuhannya bisa melaju ke final, sekaligus merebut tiket promosi ke Liga 1 secara otomatis.

“Kami juga tahu kecepatan pemain depan Persita. Kami sudah menyiapkan antisipasi untuk mengimbangi kecepatan mereka. Mudah-mudahan dipertandingan ini kami yang jadi pemenang,” ucap Kas.

Selepas laga itu, digelar pertandingan semi-final lainnya yang mempertemukan Persik Kediri dengan Persiraja Banda Aceh. Pelatih Persik Budiarjo Tholib meminta pemain tampil tanpa beban, mengingat lolos ke semi-final saja sudah melebihi target awal mereka.

“Pertandingan nanti akan menarik, karena kami belum pernah bertemu tahun ini. Pemain tidak terbebani, dan akan bermain lepas. Kami jalani saja. Kalau memang rezeki, kami pasti lolos ke Liga 1,” kata Budiarjo.

Sementara pelatih Persiraja Hendri Susilo mewaspadai kejutan yang bakal diberikan Persik. Hendri mengaku tidak terlalu memahami kekuatan Persik, namun ia menganggap Macan Putih sebagai tim yang bagus.

“Kami tidak mau berandai-andai. Persik lolo ke empat besar saja sudah menunjukkan mereka tim bagus. Kami mengantisipasi set piece Persik. Tapi saya minta pemain tidak membuat pelanggaran konyol di dekat kotak penalti,” kata Hendri.