Persib Akan Merotasi Pemain saat Meladeni Barito Putera

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts akan melakukan rotasi timnya saat menjamu Barito Putera, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

“Kami harus melakukan rotasi karena banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning. Kami harus terus menyegarkan kondisi pemain setelah melakukan perjalanan,” ujar Robert, Selasa (19/11/2019) di Bandung.

Robert harus melakukan rotasi karena udah ada lima pemain Persib yang mengantongi kartu kuning.

“Itu yang menjadi perhatian kami. Jadi kami harus melakukan rotasi dengan baik sehingga ketika ada pemain yang mendapat akumulasi, pemain penggantinya siap dan tidak sedang kelelahan, itu yang sangat penting untuk menghadapi akhir kompetisi,” jelas Robert.

Hal itu juga untuk mengantisipasi dua pemain yang gabung Timnas Indonesia, yakni Febri Hariyadi dan Ardi Idrus. Mereka belum tentu bisa diturunkan saat kembali bergabung ke Persib.

“Mereka (Febri dan Ardi) main hari ini, besok pulang dan tanggal 21 sudah kembali ke Persib Bandung,” ka Robert.

Peluang untuk Pemain Lain

Robert tidak mau memaksakan Febri dan Ardi untuk langsung membela Persib Bandung setelah pulang dari Malaysia.

“Tapi, normalnya seperti yang sudah saya katakan, pemain yang kembali dari timnas, mereka kelelahan. Jadi kami akan lihat bagaimana kondisi mereka ketika kembali baik secara fisik maupun mental,” tegas Robert.

“Jadi selalu ada peluang besar bagi pemain lain, seperti Zalnando. Tapi tergantung apakah Ardi akan main atau tidak. Kami berharap yang terbaik untuk Ardi dan Febri jika mereka bermain bersama tim nasional dan kami akan lihat nanti,” tambah pelatih asal Belanda ini.