Jelang Lawan Barito Putera, Achmad Jufriyanto Alami Cedera

Kabar kurang baik didapatkan Persib Bandung jelang menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11) nanti. Menyusul, bek andalan Persib, Achmad Jufriyanto, mengalami cedera.

Hal itu diketahui saat sesi latihan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/11). Dalam latihan tersebut, pemain yang akrab disapa Jupe itu berlatih terpisah didampingi fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto.

“Dia sedikit kaku, keras di bagian klap, karena akibat latihan strength explosive. Bukan hanya Jupe sebetulnya, beberapa pemain tapi di bagian otot yang berbeda. Tapi mungkin intensitas Jupe lebih keras makanya kita pisahkan dengan Beni, jadi pemulihannya terbantu lebih cepat,” kata Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib. 

Lebih lanjut, Yaya akan memantau perkembangan Jupe hingga satu hari sebelum pertandingan. Dia pun berharap bek senior itu tidak mengalami masalah sehingga bisa diturunkan saat melawan Barito Putera.

Peran Jupe bisa dibilang sangat vital di lini belakang Persib pada musim ini. Tercatat, eks pemain Persita Tangerang itu sudah dimainkan dalam 22 pertandingan dan berhasil mengemas dua gol serta satu assist.