Hari Ini, Indonesia Vs Malaysia di ASFC 2019 – Tekad Supriadi Cs Obati Rasa Kecewa Timnas Senior

Tim Pelajar Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Batakan, Jumat (22/11/2019) pukul 20.00 WITA atau pukul 19.00 WIB pada babak semifinal 47th Asian School Football Championship (ASFC) U-18 2019.

Indonesia memastikan diri melaju ke babak semifinal, meski kalah dari China di laga terakhir fase grup B, Rabu (20/11/2019).

Pada laga tersebut, tim pelajar Indonesia bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Indonesia tertinggal terlebih dahulu setelah pemain China, Li Meng Yang mencetak gol pada menit ke-19.

Di babak kedua, Rizki Armando berhasil menciptakan gol penyeimbang setelah memanfaatkan bola liar dari sepakan keras Komang Teguh dari luar kotak penalti.

Kemudian, di babak adu penalti, Elang Muda Asia harus menyerah dengan skor 1-2.

Meski demikian, Indonesia bisa lolos ke babak semifinal sebagai juara grup B setelah memuncaki klasemen dengan raihan enam poin.

Sebelumnya, Tim Pelajar Indonesia mencatatkan dua kemenangan, masing-masing atas Sri Lanka (8-0) dan Korea Selatan (2-1).

Jumlah poin Indonesia sejumlah 6 ini sama dengan milik China, namun mereka kalah produktivitas gol.

Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak semifinal yang berstatus runner-up grup A di Stadion Batakan, Jumat (22/11/2019).

Pada Kamis (21/11/2019), timnas pelajar U-18 Indonesia melakoni sejumlah latihan ringan di Hotel Blue Sky, tempat mereka menginap.

Latihan ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi jelang laga semifinal yang diprediksi bakal berlangsung panas.

Pelatih timnas pelajar U-18 Indonesia, Bambang Warsito menyatakan anak-anak asuhnya sangat termotivasi untuk mengalahkan Malaysia pada laga ini.

“Anak-anak memiliki tekad dan semangat yang luar biasa untuk memenangkan pertandingan ini, karena untuk menepis berita di mana Indonesia selalu kalah dengan Malaysia, di samping ini merupakan partai El Classico Asia Tenggara,” ucap Bambang Ito seperti dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

“Dukungan suporter yang sangat melipah di Stadiion Balikpapan ini bukan menjadi beban bagi anak-anak untuk tampil, malahan itu menjadi motivasi bagi mereka untuk menunjukkan kualitasnya dalam bermain, terlebih untuk kehormatan serta membawa nama bangsa dan negara dipentas Internasional seperti ini,” tambahnya.

Pasca laga terakhri melawan China, pria yang akrab disapa Bambang Ito ini menyebut kemenangan atas Malaysia akan menjadikan penawar kekalahan timnas senior dari Malaysia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa lalu.

“Siapapun lawannya di semifinal, akan kita hadapi,” kata Bambang.

“Malaysia bukan tim kacangan, namun anak-anak memiliki tekad yang kuat untuk mengalahkannya, sebagai penawar kekalahan Timnas Senior di Bukit Jalil, kemarin,” lanjutnya.

Jadwal Semifinal

Jumat, 22 November 2019

19:00 WIB Indonesia vs Malaysia

Stadion Batakan, Balikpapan

Livestreaming Menoreh TV

Berikut daftar pemain Tim Pelajar Indonesia

Kiper: Sabda Yoga Bhuana Putra, Hendrikus Rani Kumi

Belakang: Wenvi Adhana, Bagas Arga Syachputra, Sandi Kusumah, Fatur Adam Setiawan, Fadhillah Nur Rahman, Komang Teguh Trisnand, Muhamad Salman Alfarid, Nicholas Saputra.

Tengah: M. Zein Amarullah, Muhammad Reza Alfariz, Fernando Ahmad Fauzan, Ikwan Ali Tanamal, Muhammad Supriadi, Asdi Ohorella, Jason Armandi J Tandi.

Depan: Christian Robertus Rumbiak, Lutfi El Hakim Saragih, Sulistianto, Ahmad Attalah Araihan, Robbani Tasnim Siddiq, Rizki Armando