Dedi Kusnandar Tak Ingin Persib Meremehkan Barito Putera

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, enggan meremehkan Barito Putera yang akan dihadapi timnya dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019),

Dedi Kusnandar menegaskan Barito Putera harus dipandang sama seperti lawan lain yang harus dihadapi Persib Bandung, walaupun tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu saat ini berada diperingkat ke 14 di klasemen sementara Liga 1 2019.

“Dalam liga musim ini, kami tidak melihat klasemen. Kami melihat poin-poinnya yang tidak berbeda jauh. Jadi kami tidak melihat di atas atau di bawah, tapi semua lawan dipandang sama,” ujar Dado sapaan akrab Dedi Kusnandar, Selasa (19/11/2019) di Bandung.

Dado menegaskan tim Barito Putera harus tetap diwaspadai karena pada putaran kedua ini setiap tim pasti mengalami perubahan.

“Kami melihat setiap pertandingan tanpa menganggap enteng lawan. Jadi semua lawan kami waspadai, entah posisinya ada di bawah kami atau di atas kami, sama saja,” kata Dado lagi.

Selain itu, Dado menegfaskan Persib ingin mempertahankan tren positif bermain di kandang dengan raihan tiga poin. “Persiapan kami seperti biasa. Yang pasti kami ingin melanjutkan tren positif dipertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan terealisasi,” harap pemain bernomor punggung 11 di Persib ini.

Saat menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/2019), Dado mendapatkan kepercayaan dari pelatih Robert Alberts untuk bermain penuh selama 90 menit. Kesempatan itu sangat berharga bagi Dado. Pasalnya selama ini cukup lama menghiasi bangku cadangan, bahkan terkadang tidak masuk line up.

Dado hanya bermain sebanyak 12 kali dari 27 pertandingan yang sudah dilakoni Persib Bandung. Dari 12 kali bermain itu, delapan di antaranya tidak main penuh, yakni lima kali sebagai pengganti dan tiga lainnya sebagai starter yang kemudian ditarik keluar.